Selasa, 05 Juni 2012




selasa, 19 Juli 2012

Pelajar Pandeglang ke Istana Kibarkan Bendera

HARU - Bupati Pandeglang H Erwan Kurtubi haru melepas pelajar Putri Pandeglang yang ikut jadi Paskibraka Nasional 17 Agustus 2011 mendatang. Tampak Ainus mencium tangan Bupatinya. n pelita/wawan anwar.
Pandeglang, Pelita -- SALAH seorang siswi SMAN 2 Pandeglang, Ainus Santy Pandita terpilih sebagai salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional dalam peringatan Proklamasi 17 Agustus mendatang.

Kebanggaan Pandeglang pertama mengirimkan dutanya di tingkat nasional sehingga Ainus pun dilepas secara resmi oleh Bupati Erwan Kurtubi, usai apel pagi di halaman Sekretariat Daerah, Senin (18/7).

Dalam sambutan pelepasan, Bupati mengaku bangga atas prestasi yang diraih Ainus yang terpilih menjadi pasukan pengibar bendera peringatan HUT RI ke-66 di Istana Negara.

“Mudah-mudahan ini sebagai langkah awal peran pelajar Pandeglang sebagai agent of change dan  agent of Development. Pelajar lainnya harus termotivasi untuk bisa berprestasi dan mengharumkan nama daerah,” kata Erwan.

Ditambahkannya, Paskibra merupakan kegiatan yang sangat positif di tengah semakin maraknya pergaulan remaja yang tidak terarah. Erwan juga mengapresiasi para orangtua, guru dan pelatih pasukan Paskibraka yang telah mendidik anggota paskibra sehingga mampu menunjukan kemampuan dan potensinya.

“Kepada mereka yang terpilih saya ucapkan terima kasih dan tunjukan bahwa kalian layak menjadi yang terbaik. Harapan kami tiap tahun ada putra atau putri terbaik Pandeglang yang menjadi pasukan pengibar bendera tingkat nasional,” jelasnya.

Orang tua Ainus Santy yakni Muhamad Samsuri dan Sri Rahayu merasa bangga anaknya menjadi duta Pandeglang yang mewakili Banten dalam pasukan paskibraka (pengibar bendera pusaka nasional). ”Semoga  anak kami bisa  mengharumkan nama daerah yang sama-sama kita cintai,” ujarnya.

Selain melepas Ainus Santy, Bupati juga melepas lima pelajar Pandeglang lainnya untuk mengikuti Paskibraka Provinsi Banten. Mereka itu adalah Desma Bella Gita dan Farha Widya Asofani, Kirana Gita Larasati (SMAN CMBBS), Rifqy Mulyana (MAN Cihideung), Rifki Fauzi (SMAN 1 Pandeglang). (kbp/2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

labuan dilanda banjir paca tsunami

suara.com -  Sejumlah wilayah di Kecamatan Labuan, Kabupaten  Pandeglang  , Banten dilaporkan terkena  banjir  tinggi saat malam  tahun bar...